Kamis, 24 Mei 2018

Mengetahui Sangat Jauh Kwikku serta Shoba Industri




Cgsteampunkblog.blogspot.com ~ Biarpun nama Facebook, Instagram dan Twitter sebagai layanan media social sudah sangat mendunia. Tapi, 2 mahasiswa asal Malang itu belum khawatir buat mendobrak mayoritas jejaring social international ini. Saat November 2013 founder mengembangkan jejaring unik Kwikku. Sampai saat ini penikmatnya telah lebih puluhan ribu pengguna.

Hidup serta Ifa, lulusan UIN Malang tidak pernah pisah dari laptop. Alumni UIN asli Ambon yang selalu ngomong dengan kencang tersebut mengemukakan saat pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya telah memiliki website www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Hamdi posting yaitu terkait komik yang didapat dari buku-buku. Meski begitu, dia menyatakan besar yang senang website-nya. "Yang feed back banyak," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Maka, sebab besarnya pengunjung itulah, Musaad berpikiran mau menjadikan website-nya sebagai jejaring social. Selesai membuat desain, website-nya selesai berubah sebagai jejaring media social pada November 2013. "Awalnya telah selesai, tapi finishingnya saat November tersebut. Kwikku harus berhenti sebab jika komik yang di publish sebenarnya kan illegal sebab tidak ada izin," lanjut putra pertama dari 3 bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi mengajak Ifa Alif, teman satu jurusannya, buat sebagai chief operating officer di platform yang dia kembangkan. Waktu itu mereka berkomitmen untuk membuat platform sosial yang berbeda dari social media sebelumnya yang telah terkenal saat ini semacam Facebook dan Twitter. "Ya, misi besar kita adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kami biasa menggunakan karya orang asing, kami mempopulerkan asing," lanjutnya.

Karena berkeinginan buat unik tersebutlah, Mussad berpikir display serta manfaat Kwikku saat ini berbeda serta sangat banyak daripada Facebook. Bukan sekedar bualan, Hamdi memperlihatkan sejumlah display di Kwikku. Di antaranya ada bsebagai fasilitas yang belum ada di Facebook. Salah satunya adalah mall online. "Seluruh pemakai Kwikku dapat mencantumkan situs dagangannya serta langsung menyambung ke kami. Menurut saya, itu yang pertama di dunia," kata Musad.

Bahkan, ada menu kencan atau yang mereka sebut dating site. Bila pergi ke tools ini, anda cepat bertemu dari penikmat Kwikku yang terlihat jomblo. Jika anda laki, yang tertera yaitu pemakai Kwikku yang perempuan dan sedang single. "Ini kita kelompokkan saat mereka registrasi. Jadi, kalau ingin kenalan, cepat saja klik ini," jelasnya.

Untuk semacam medsos mereka pastinya sudah familiar dengan medsos Facebook, Twitter dan yang baru naik daun yaitu medsos sharing foto Instagram. Media Sosial diatas telah sejak lama mendominasi papan atas Medsos di dunia. Dan tidak bisa anda tutup mata bahwa Social media berasal luar negeri selalu sukses meraih pikiran pemakai Medsos di NKRI.

Dengan jumlah orang yang cukup fantastis yakni berkisar 1/4 milyar jiwa yang didominasi berumur muda, bisa dikatakan Indonesia sebagai target yang baik untuk diperhatikan bagi developer dan pendiri medsos di Nusantara.

Biarpun telah berjibun sosial media yang terkenal social media diRI. Anak Negara Kesatuan Republik Indonesia jangan mau kalah, Hamdi berhasil memasarkan social media dalam kategori social media memakai nama Kwikku. Kwikku dikembangkan anak mahasiswa jurusan UIN Maliki Malang. Founder pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dengan keahliannya dikategori Teknik Informatika Musaad bersama Ifa (Co-founder) pun mendirikan sosial media Kwikku. Kwikku sebagai sosial media yang berbasis popularitas, popularitas dapat terlihat melalui persentase yang terdapat dibagian profil penikmatnya.

Kwikku dikembangkan saat 26 September 2013, dan bisa dikatakan start-up medsos yang masih muda. Di awal diperkenalkannya Kwikku sudah berhasil mendapatkan penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta berbagai lainnya.

Kesuksesan Kwikku diawal lahirnya sudah berhasil memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu pemakai yang terdapat di banyak daerah di RI, dari 150 hingga 400 penikmat baru di Kwikku harinya. Nama Kwikku itu di copot dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, manfaat pemerekan tersebut supaya dari gaya lokal Nusantara cukup terasa. Saat ini anggota yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 orang yaitu termasuk merancang, developer, dan layanan-layanan lain. Bascam pusat Kwikku sendiri berada tidak jauh dari alun-alun Malang kota, Jawa Timur.


Beda dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang sangat pesat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan itu bergerak diplatform ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menggunakan dua cara tersebut Fachri pemilik dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan bisnisnya dapat maju dengan cepat untuk beberapa tahun mendatang.


Bagi anda yang belum familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin keterangan sederhananya. Model usaha B2B yakni bisnis yang dianut oleh orang atau dari yang sama-sama mempunyai kepentingan bisnis, atau bisa juga dikatakan semaam usaha antar pengusaha. Umumnya usaha B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi bagi pemesanan produk dan jasa, berita dan sharing atau pengiriman dan request proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni proses pengiriman data yang terkonsep, dalam menu biasa yang disetujui dari satu system pc ke satu cara pc lain dari bentuk elektronik.


Adapun jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) yakni jenis usaha yang dijalankan oleh pelaku usaha dan konsumen, semacam antara konveksi tas workshop yang memasarkan serta menawarkan barangnya kepemakai umum secara internet. Disini pelaku produsen tas selempang akan menjalankan bisnis dengan memasarkan serta mengajukan produknya ke pemakai tanpa terdapatnya feedback dari konsumen untuk menjalankan bisnis kembali bagi pihak pabrik tas seminar. Yang artinya pengrajin tas sekolah cuma menjual serta mengajukan produknya ataupun jasanya pada pihak user hanya cuma pengguna atau pemesan.

Betul Fachri sebagai pengembang dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui untuk dapat seterkenal saat ini aja sangat harus perjuangan keras. Namun jika dilakukan secara sepenuh hati seberat apapun beban yang dilakukan terlihat terasa enteng. Prinsip yang diyakininya waktu mengembangkan usaha yakni jika apapun bisnis yang dilakukan baiknya bermitra. Tidak mungkin kita bisa mengembangkan bisnis terkenal bila anda saja yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, dari pertama Pahrur Rozi Nasution membesarkan https://TokoAndalan.com sudah menghire beberapa orang untuk sebagai crew dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga tiemnya yang siap setuju buat mengembangkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce besar di Dunia.

Saat ini TokoAndalan baru bisa menjual barang-barang dari Shoba yang mana Shoba itu juga termasuk dari anak usaha TokoAndalan. Sedangkan bidang yang dibuatnya adalah Tas Workshop, Tas Ransel, Tas selempang, Tas anak kuliah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini telah banyak yang menggunakan tenaga Konveksi Tas Shoba Industri dalam produksi Tas Ransel untuk toko mereka. Fachri meyakini kedepannya, Pengrajin Tas Shoba Industri ini akan semakin besar dikemudian hari.

Bila saya sebelumnya menjelaskan seputar beberapa usaha rintisan bisnis yang lagi berkembang di NKRI. Sampai paragraph kebawah ini, kami ingin membahas terkait anak dan permainan yang bagus untuk buah hati kamu. Waktu perkembangannya, seorang kesayangan dapat mengalami perubahan secara badan begitu juga jiwa dari masa kanak-kanak menuju dewasa. Dari dua perlaihan ini, ada masa peralihan, yang umumnya diketahui dengan istilah remaja atau masa puber. Namun, tinjauan hokum Islam status hamba di dalam fiqh hanyalah diakui dalam dua peralihan, yaitu saat balita serta priode dewasa. Terdapatnya perbedaan dari dua fase itu dikarenakan ketidak samaan dalam hal terbebani hokum mukallaf serta belum berkewajiban peraturan agama. Sedangkan yang telah dewasa serta memiliki pikiran yang sehat secara pasti memiliki segala konsekuensi serta berkewajiban total terhadap seluruh perbuatan yang dilakukannya. Dia memperoleh pahala dari melakukan perbuatan wajib serta sunnah dan berdosa ketika meninggalkan prilaku wajib maupun mengerjakan pekerjaan terlarang. Sedangkan balita maupun manusia yang belum sempurna akalnya, tidaklah terbebani. Itulah defenisi balig yang sebenarnya menurut Islam.

Mempersiapkan buah hati menuju usia balig bukan Cuma sekedar melatih anak secara personal untuk dapat menjalani hidup, tetapi juga sebagai rangka melaksanakan pekerjaan mulia terkait hamba Allah Swt. Artinya, memasuki umur dewasa buah hati dilatih agar mampu menjadi orang yang bagus untuk umat pada masa yang akan tiba buat menjalankan keesaan Allah di muka bumi dan mengkampanyekan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin melalui berkibarnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang harus ataupun tidak wajib sudah kudu dibiasakan, terlebih sembahyang serta shaum. Nabi Allah saw bersabda (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat tersebut bisa dikerjakan melalui cara mengajak sembahyang bersama seluruh anggota dirumah. Khusus kesayangan laki-laki dibudayakan untuk sembahyang di masjid. Mengaji bacaan al-Quran serta tadarus dapat dilakukan bersama semua anggota keluarga sesudah melaksanakan shalat magrib yang diteruskkan ceramah tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Tujuannya yaitu agar ilmu yang sudah dimiliki anak juga diamalkan untuk kesehariannya supaya bentukan nafsiyah Islam mereka semakin mantap.

Memprotek kesayangan dari pengaruh tampilan, komik serta aktivitas yang bisa mengarah bagi hal-hal yang negative serta member cara lain yang bagus positif, seperti CD ilmu pengetahuan, bacaan islami, acara keagamaan, dll. Dalam hal pergaulan dengan lawan jenis, bagus dibuat terpisah antara buah hati pria dan wanita, bagus diterangkan akibat pertemanan yang tikdak terpisah di dalam kehidupan umum, yang dapat mengarah untuk penglihatan yang landasi naluri seksual dan ketidakproduktifan berpikir, terutama pada buah hati yang telah menginjak umur 10 tahun.

Untuk saat umur menjelang balig mereka diedukasi tentang pengetahuan tanda-tanda dewasa (menstruasi dan mimpi) serta bagaimana hukum-hukum fikih Islam menjelaskannya. Manfaatnnya yaitu untuk menjadikan anak secara tubuh dan psikis supaya pada menuju waktu dewasa menghampiri kesayangan telah mengetahui hal-hal yang harus dilakukan serta siap melakukan konsekuensi dewasa (buat terikat dari pedoman agama) saat kehidupannya.

Membekali buah hati untuk kemampuan hidup yang dapat menjadikannya berdikari dalam melakukan acara-acara sehari-hari semisal memasak sederhana, menyapu rumah, menyetrika pakaian, memperbaiki rumah, menggunakan perkakas biasa, dan lain-lain. Selain ini adalah melatih mereka untuk olahraga yang mampu mengolah badan anak untuk memiliki tubuh yang bagus dan kuat sehingga buah hati siap serta mempunyai modal-modal dasar untuk bidang pertahanan.

Anak yang telah berumur 10 tahun ke atas bagus diminta berinovasi buat membaca masalah di daerah yang diikutkan dengan acara keislaman yang sudah dimilikinya. Kemampuan diarahkan pada masalah Islam berikut perbandingannya dengan solusi-solusi yang diberikan oleh masyarakat maupun negara saat itu. Penggunaan kecanggihan komputer dan internet diarahkan pada hal yang tujuannya bermanfaat semaccam mencari berita yang sama dengan perkembangan proses berpikirnya. Dengan biasanya mengedukasi cara menganalisa mereka, analisa anak sudah semakin meluas sampai bisa menyimpulkan persoalan mendasar yang dilalui daerah saat itu, yaitu tidak adanya penerapan syariah Islam di tengah kehidupan.

Mengedukasi keberanian, leadher dan tanggung jawab bagi buah hati dalam segala aspek di dalam acaranya yang senantiasa dikaitkan dari pola analisa serta metode sikap ideology agama. Manfaatnya yaitu buat mengedukasi kesayangan secara berkelanjutan demi mempersiapkan buah hati menjadi pemimpin pada saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing buah hati tersebut khas. Termasuk dalam hal edukasi. Semua kesayangan mempunyai tipe belajar yang berbeda. Ada kesayangan yang dapat bermain dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang beda, lebih bisa mengingat serta menguasai mempelajari terkait yang dilihatnya. Untuk itu, Ayah dan Bunda penting buat memahami semua tipe model belajar si buah hati buat lebih memaksimalkan pengetahuan ingat kesayangan. Si Boneka Smart pintar dan imut. Talking Doll ini sangat mengesankan. Bisa jadi itu kalimat yang terlintas ketika kita mendapatkan semacam yang bentuknya menggemaskan dan khas. Tidak salah juga jika yang menjadikan anda gemes itu adalah Hafiz Doll. Mulai tampilannya yang khas serta juga imut. Boneka Smart tersebut bisa kita dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun kenyataannya ini sekedar bagian sisi luar dari Hafiz Doll. Bila anda perhatikan lebih jauh lagi, terdapat segudang manfaat yang bisa didapat dari Boneka Smart ini. Sejatinya Hafiz Doll ini hanya sebagai audio dari berbagai menu yang ada di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, cerita binatang, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah hingga dengan music-music anak. Bentuk fisik itu nyatanya memberikan nuansa riang bahagia serta menyenangkan bagi anak-anak untuk mendalami isi di dalamnya. Tatkala kesayangan sering diperdengarkan suara-suara dari Hafiz Doll tersebut, terutama murattal tatkala ingin istirahat, lambat laun akan memasuki alam bawah sadarnya guna mengkaji Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Pengennya, pasti di-kemudian hari nanti bisa memberikan akibat baik terhadap prilaku serta kepribadian dalam kehidupan si buah hati. Bukan Cuma ini, boneka mengaji tersebut juga bisa tersambung dari bluetooth di telephone genggam lho. Membuat edukasi anak-anak jadi sangat asyik deh. Banyak Anak-anak paling senang dari permainan puzlenya, maklumlah ya anak-anak masih balita. Walaupun Alqolam mengaji itu besar sekali kegunaannya harus selalu ditemani kedua orangtua ya. Tetapi jika orangtua ya memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk harapan supaya mereka mengurangimobile atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth pun boneka mengaji itu sudah mengasih kegunaan yang banyak kok. Uang jutaan itu terbayar kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar